Fans Page

Header Ads

Powered by Blogger.

Search This Blog

Pages

Saturday, October 7, 2017

Cara membuat bakso


Cara membuat bakso 



Kebanyakan orang indonesia suka makan bakso tetapi tidak tahu itu bakso sehat atau tidak , daripada bingung cari warung bakso sehat mending bikin sendiri.
Ya, ini adalah resep untuk bakso tersebut. Lebih dari sekedar resep - saya memandu Anda melewati setiap langkah, mulai dari mencampur daging (gunakan tangan Anda!) Untuk membentuk bakso agar bisa memasaknya dengan sempurna.


Saya tidak ingin membuat sesuatu yang terlalu rumit di sini - bakso adalah makanan yang menenangkan dan karenanya harus dijaga tetap sederhana - tapi biarkan saya menyentuh beberapa hal mendasar.
 
Daging sapi

Anda bisa menggunakan daging sapi atau campuran daging yang Anda sukai. Favorit pribadi saya adalah campuran daging sapi . Saya juga hanya mengerjakan daging sap saja. ayam, sapi, atau kerbau semuanya juga permainan yang adil.

Perlu diingat bahwa mengeroyok daging yang Anda gunakan, semakin lembut bakso Anda, dan sebaliknya jika Anda menggunakan daging yang lebih ramping. Jika Anda ingin membuat bakso dengan daging kalkun, ayam, atau daging tanpa lemak (atau campurannya), perhatikan masakannya sedikit lebih hati-hati; Karena kekurangan lemak, mereka bisa terlalu lama dan menjadi lebih cepat.



Roti remah & Susu Binder

Salah satu trik untuk memastikan bakso benar-benar lunak setelah dimasak adalah dengan menggunakan binder. Di sini, kita merendam remah roti dengan sedikit susu sampai roti menjadi basah, lalu mencampurnya dengan benar ke dalam daging. Pengikat ini (alias panade) membantu menambahkan kelembaban ke bakso dan juga mencegah protein daging menyusut dan menjadi sulit. (Telur juga berkontribusi pada kelembutan, jadi jangan lewatkan mereka!)

Jika Anda tidak memiliki remah roti, Anda bisa menggunakan panko, sepotong roti robek, atau bahkan kerupuk asin yang hancur. Sedikit yogurt atau buttermilk yang menipiskan air juga membuat tumpangan untuk susu.



Menghindari Daging buyar/terpisah

Trik lain untuk menumis bakso adalah tidak terlalu memaksakan daging - campurkan daging dengan bahan pengikat dan bahan lainnya sampai tercampur rata. Saya juga merekomendasikan menggunakan tangan Anda untuk langkah ini; Karena Anda benar-benar bisa merasakan saat ada beragamnya, Anda cenderung tidak bekerja dengan daging.

Ini mengatakan, saya mengerti mengapa gagasan untuk mengocok daging dengan jari Anda mungkin sedikit membingungkan. Jika Anda suka, Anda bisa menggunakan spatula kaku atau sendok sebagai gantinya.



 Memanggang atau Menggunakan kuah Bakso

terakhir tapi bukan yang terakhir, kita harus berbicara tentang bagaimana memasak bakso! Anda memiliki dua pilihan: memanggangnya atau menggunakan kuah .

Memanggang:

 Memanggang adalah pilihan terbaik jika Anda berencana menyajikan bakso dengan sesuatu selain kuah atau jika Anda berencana membekukan bakso untuk nanti. Memanggang juga memberi bumbu bumbu sedikit lebih banyak karena bagian luarnya menggantung di bawah panasnya oven. Anda bisa memanggang bakso  dengan efek kecoklatan dan renyah yang maksimal, atau Anda bisa memasaknya dengan lebih lembut dengan memanggang oven panas.

Mengguakan kuah: 

Jika Anda berencana menyajikan bakso dengan kuah bakso, Anda juga bisa memasak bakso dengan benar bersama kuahnya. Bukan saja ini mendidih lembut membuat beberapa bakso paling lembut dan paling beraroma yang pernah Anda miliki, tapi kuahnya juga menjadi lebih kaya dan lebih gurih dalam prosesnya. 

0 komentar:

Post a Comment