Fans Page

Header Ads

Powered by Blogger.

Search This Blog

Pages

Saturday, October 21, 2017

Resep membuat pie


 Resep membuat pie



Peralatan yang butuhkan:

  •      Mangkuk pencampur sedang
  •      Rolling pin
  •      Pastry blender (atau garpu, jika Anda tidak memilikinya)
  •      Bungkus plastik atau kertas wax
  •      Piring gelas kaca 9 inci

Bahan:

  •      2 cangkir all purpose tepung
  •      1 sendok teh garam
  •      2/3 cangkir mentega tawar, shortening atau lemak babi, sangat dingin
  •      5-7 sendok makan air es
 Cara membuat Pie
  1. Dalam mangkuk sedang, campurkan tepung dan garam. Campur dengan baik. Dengan blender atau garpu kue, potong mentega (atau lemak dingin pilihan Anda) sampai campuran tersebut menyerupai remah kasar dengan beberapa potong berukuran kacang polong tersisa.  Taburi dengan air es (1 sendok makan sekaligus), sambil mencampur dan melempar dengan ringan dengan garpu. Tambahkan air sampai adonan cukup lembab untuk membentuk bola saat ditekan sebentar. Terlalu banyak air menyebabkan adonan menjadi lengket dan keras, terlalu sedikit menyebabkan ujung-ujungnya retak dan pastry robek saat digulung.
    Tip: Pie pastry mendapatkan flakiness karakteristiknya dari penanganan yang hati-hati. Bahannya harus dicampur cukup baik untuk dipegang bersama, tapi tidak terlalu mencair atau menghancurkan lemak seluruhnya. Lemak yang terlihat adalah hal yang baik!
  2.   Bentuk adonan menjadi 2 bola. Ratakan setiap dengan lembut ke dalam bentuk cakram, bungkus dalam bungkus plastik atau kertas wax dan dinginkan. Setelah sekurangnya 30 menit, keluarkan adonan dan biarkan di luar lemari es selama 5 menit sebelum berguling. (Anda tidak perlu menggemukkan adonan jika terburu-buru, tapi ini membantu menjaga kualitas kerak bumi.)
  3. Ringankan permukaan pekerjaan dan penggulung Anda dengan lembut, tanpa menggunakan tepung tambahan untuk mengencangkan adonan. Gulung 1 bola adonan perlahan dari tengah ke ujung ke dalam lingkaran 11 inci. Lipat dengan lembut dan masukkan ke dalam piring pie. Keringkan kerak dan tekan perlahan di bagian bawah dan naikkan sisi piring tanpa meregangkan adonan. Roll out bola kedua adonan menggunakan metode yang sama setelah Anda siap untuk atas kue Anda dengan kerak kedua. 

0 komentar:

Post a Comment